Profil



Mukaddimah


Assalamu’alaikum warrohmatullahi wabarokatuh.

Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) sebagai lembaga negara yang diberi amanat untuk melaksanakan pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir di Indonesia mempunyai peran yang sangat penting untuk menjamin keselamatan dan keamanan pemanfaatan tenaga nuklir bagi pengguna, masyarakat dan lingkungan. Sebagai regulator yang mengawasi pemanfatan tenaga nuklir, selain didukung dengan berbagai prosedur yang mengatur pengguna agar mematuhi peraturan keselamatan yang berlaku sesuai standar internasional, juga didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, tidak hanya dalam segi kompetensi dan profesionalitas tetapi juga dari segi integritas dan moral.

Untuk mewujudkan SDM dengan integritas yang tinggi bukanlah pekerjaan yang mudah. Di samping faktor kemauan dari masing-masing individu, diperlukan pula faktor pendukung lainnya, termasuk akhlak dan mental. Agar pembinaan akhlak dan mental dapat berjalan efektif dan berkesinambungan, maka diperlukan sarana yang memadai untuk mendukungnya. Dalam kaitan inilah keberadaan sebuah masjid pada lingkungan perkantoran dapat mendukung pembentukan dan pembinaan akhlak dan mental bagi pegawai, khususnya yang beragama Islam.

Seiring dengan perkembangan jaman, peran dakwah masjid pun kini dilakukan dengan berbagai metode, selain dakwah tatap muka yang selama ini sudah dilakukan di dalam masjid, pemanfaatan teknologi informasi melalui website dan media sosial juga telah banyak digunakan oleh masjid-masjid termasuk masjid di perkantoran. Dan kini Bapeten mencoba meramaikan dakwah melalui website. Mencoba melahirkan kembali, reborn website masjid Al Hidayah Bapeten yang sebenarnya dulu pernah ada, namun baru dikelola secara personal oleh Almarhum Bapak Sugeng Priatno.

Website masjid Al Hidayah Bapeten ini, dapat dijadikan wahana dakwah yang bisa diakses dan menjadi referensi bagi pegawai Bapeten maupun khalayak umum. Oleh karenanya kami persilakan bagi pegawai Bapeten yang ingin berkontribusi, urun rembuk dalam dakwah melalui tulisan, kami dengan senang hati menerima tulisannya. Semoga konten dalam website ini bisa diterima, dikunyah-kunyak dengan gurih oleh pegawai Bapeten dan dapat menjadi pintu hidayah, sesuai nama Masjid Bapeten ini, agar keimanan kita menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Jakarta, 17 Agustus 2020

Pengurus Masjid Al Hidayah Bapeten